Jenis Kain Baby Terry

Jenis Kain Baby Terry

Samsungifa2011 – Jenis bahan yang digunakan untuk membuat pakaian sangat berbeda. Mulai dari yang paling tipis hingga yang paling tebal. Jenis yang berbeda tersebut tentunya dibuat dari bahan dasar yang berbeda pula sehingga menimbulkan jenis dan kualitas yang berbeda pula. Salah satu jenis kain yang banyak digunakan dalam pembuatan baju dan lain sebagainya adalah kain Babyterry. Bahan jenis ini sangat digemari karena kualitas dan manfaatnya. Berikut ini akan mengulas materi Babyterry secara detail.

Baby terry adalah sejenis bahan yang terbuat dari serat kapas. Bahan jenis ini biasanya digunakan untuk membuat pakaian hangat. Nama Babyterry juga dikenal dengan nama lain seperti Baby Tray, Tray atau ada yang menyebutnya Terry. Nama Baby Terry sendiri memang asli karena sebagian besar baju yang terbuat dari bahan ini untuk anak-anak. Khusus untuk bayi atau balita. Seperti kita ketahui bersama, bayi atau balita memiliki kulit yang sensitif. Oleh karena itu, mereka tidak dapat mengenakan pakaian dengan santai, karena dapat menyebabkan iritasi. Tekstur bahan jenis ini juga sangat lembut sehingga cocok untuk jenis kulit bayi. Karenanya nama Babyterry. Karena teksturnya yang sangat nyaman dan lembut, bahan jenis ini akhirnya tidak hanya diminati untuk pakaian bayi tapi juga untuk orang dewasa. Sejak itu, banyak produk konveksi seragam dibuat dari bahan babyterry.

Ciri Kain Baby Terry

  • Kain baby terry memiliki sifat khusus yang membedakan bahan jenis ini dengan yang lain. Berikut ini adalah garis besar ciri-ciri jaringan Babyterry yang perlu diketahui.
  • Bahan baby terry memiliki tekstur yang sangat halus dan lembut. Namun, jenis bahan ini tidak berbulu. Meskipun memiliki rambut, itu adalah jenis rambut yang sangat halus. Teksturnya yang halus dan lembut membuat bahan jenis ini lebih hangat saat digunakan.
  • Fitur bahan Babyterry selanjutnya adalah ringan dan nyaman dipakai. Meski bahannya agak tebal, namun sangat ringan dipakai. Berbeda dengan jenis material tebal lainnya yang biasanya berat saat digunakan.
  • Daya serap yang tinggi juga merupakan ciri dari jenis bahan Babyterry ini. Meski bahannya banyak menyerap, pengguna tidak akan merasa gerah. Hal ini dikarenakan material ini merupakan material yang dapat dipilih tanpa menimbulkan panas pada tubuh.
  • Selain fitur-fitur yang telah disebutkan di atas, kain jenis Babyterry ini juga memberikan rasa hangat saat dikenakan. Meski memberikan rasa hangat, namun tidak menyebabkan pemakainya kepanasan. Meski digunakan di perkotaan, namun tetap akan menjamin kenyamanan pengguna
  • Ciri kain Babyterry selanjutnya adalah dapat menahan suhu tubuh. Saat digunakan di musim dingin, pengguna akan merasa hangat dan tidak kedinginan. Dan kemampuan untuk tidak memanaskan badan dengan cara apapun membuat kain Balotelly jenis ini terasa berat.
  • Bahan jenis ini memiliki bentuk yang agak tebal. Inilah yang memberikan kesan hangat kepada pengguna. Namun ada juga jenis bahan Babyterry yang mirip dengan kaos. Jenis bahan yang mirip dengan kaos ini tetap memberikan kesan hangat tapi tidak sehangat yang paling tebal.
  • Dari luar, kain Babyterry ini tampak seperti bagian luar sweater rajutan ganda. Lebih seperti rajutan ganda. Yang membedakan keduanya adalah kain Babyterry memiliki tekstur yang lebih lentur dibanding pada sweter ganda.
  • Ciri selanjutnya dari kain Babyterry ini adalah bagian dalam kainnya sangat lembut seperti selimut. Dengan lapisan dalam yang demikian, tidak heran jika produk kain Babyterry ini menawarkan kehangatan ekstra.
  • Hasil rajutan pada bagian dalam kain bayi ini lebih terlihat seperti lingkaran.
  • Pada bagian perut, kain Babyterry memiliki rongga yang kecil. Rongga ini berguna untuk meningkatkan daya serap kain. Ini lebih disebabkan oleh fakta bahwa rongga kecil dapat memperluas permukaan material